Bleach - Kurosaki Ichigo's Sword Zangetsu info-unik.tk: Share Mouse dan Keyboard Dengan Synergy
content top

Selasa, 20 Maret 2012

Share Mouse dan Keyboard Dengan Synergy

Pada dasarnya fungsi dari Synergy ini sangat sederhana: aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol beberapa PC dengan menggunakan satu keyboard dan mouse. Anda perlu menginstal Synergy pada tiap-tiap komputer dan kemudian menetapkan satu komputer sebagai "server" dan komputer lain sebagai "klien".

Synergy juga memungkinkan Anda berbagi clipboard dan screensaver antar komputer Anda.



Cara Installasi Synergy :


1. Instal Synergy pada setiap komputer yang Anda inginkan yang berada di bawah kendali "server" Anda (komputer klien)dan juga pada komputer server Anda.

2. Jalankan Synergy pada komputer klien, pilih Use another computer’s shared keyboard and mouse (client), ketik nama serverAnda kemudian klik Start.




3. Buka Synergy pada komputer "server" Anda (komputer yang akan Anda gunakan untuk mengendalikan komputer lain yang terhubung). Pilih Share this computer’s keyboard and mouse (server), dan klik Configure....


4. Di bawah layar, klik tanda plus dan tambahkan setiap klien, dengannama komputer* masing-masing, ke dalam daftar.

* Untuk mendapatkan nama komputer Anda, gunakan nama komputer klien Anda. Untuk mendapatkan ini, klik tombol Start, klik kananComputer, lalu klik Properties. Nama ini tercantum di sebelahComputer name.

5. Sekarang Anda harus memberitahu Synergy tiap-tiap layar (komputer). Pada contoh di bawah ini, saya punya tiga komputer.

GVD – SVUL – DXPL

Saya menetapkan aturan berikut (lihat screenshot), yang menyatakan GVD is left of SVUL, SVUL is left of DXPL, DXPL is right of SVUL, dan SVUL is right of GVD.  



6. Tekan OK dan klik Start



Satu hal yang saya perhatikan setelah menginstal Synergy adalah bahwa layar tidak bisa dimatikan setelah Monitor dalam keadaan idle (muncul screen saver). Untuk memperbaiki masalah ini, saya mengubah setting di server untuk tidak menyingkronkan screen saver.



Setiap saat, Anda dapat melihat komputer yang terhubung bersama-sama dengan mengklik kanan ikon Synergy pada system tray dan mengklik Show status.


Download Synergy for Windows, Mac OS X, and Linux


0 komentar:

Posting Komentar

content top