Bleach - Kurosaki Ichigo's Sword Zangetsu info-unik.tk: Melindungi PC Dengan Flashdisk
content top

Sabtu, 24 September 2011

Melindungi PC Dengan Flashdisk


Sistem keamanan komputer bagi kita memang sangat dibutuhkan, apalagi bagi komputer yang berisi data-data yang sangat penting, maka kita harus menjaganya agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Berbagai macam upaya bisa kita lakukan guna mengamankan komputer kita dari penggunaan yang tidak diinginkan, mulai dari proteksi folder hingga penggunaan password yang super ketat. Nah, bagi anda yang mempunyai flash disk, juga bisa digunakan untuk memproteksi komputer anda. Istilahnya memproteksi komputer dengan flash disk.
Disini anda membutuhkan software yang bernama “Predator” yang nantinya berfungsi untuk memberi proteksi terhadap komputer anda.



Beberapa fitur yang ditawarkan oleh software pengunci komputer ini adalah:
  1. Dapat mengirim pesan peringatan melalui email dan SMS
  2. Melakukan perekaman terhadap keamanan komputer anda, sehingga bisa diketahui beberapa kegiatan yang berhubungan dengan usaha pembobolan proteksi komputer selama komputer tersebut ditinggalkan
  3. Dapat mengirim log dengan Twitter, sehingga anda bisa mengotrol keamanan komputer anda setiap saat
  4. Akan sering merubah kode keamanan komputer anda, sehingga walaupun ada orang yang berhasil menyalin isi flash disk anda, flash disk tersebut tidak akan bekerja, karena digantinya kode keamanan untuk sementara
  5. Menonaktifkan task manager ketika flash disk dicabut, sehingga tidak akan ada yang bisa menghentikan program tersebut dengan menggunakan Ctrl + Alt + del
  6. Menonaktifkan Autorun, sehingga lebih mengamankan dari penyusupan melalui malware dengan menggunakan CD ROM
  7. Memungkinkan menggunakan sadi manual jika anda kehilangan flash disk, karena jika suatu saat anda kehilangan flash disk anda tetap bisa mengaksesnya tanpa kendala, karena pada saat awal menggunakan, anda bisa menetapkan sandi untuk membuka komputer anda tanpa flash disk
  8. Dapat mengeluarkan suara alarm jika ada yang salah dalam memasukan password
  9. Dapat melindungi beberapa komputer secara bersamaan hanya dengan satu flash disk, misalnya beberapa komputer kantor.

Berikut ini informasi cara penggunaan Predator:





- Setelah kita install Predator di komputer kita, selanjutnya kita jalankan aplikasi ini, sebelum masuk ke panel Preferences Predator kita akan diminta memasang flashdisk yang akan kita gunakan sebagai kunci.















- Pada masuk ke panel Preferences, pada tab menu Main options kita perhatikan beberapa hal, untuk pilihan Monitoring, sebaiknya kita aktifkan pilihan Disable Autorun (jadi aplikasi Predator ini kita jalankan secara manual saja, jangan dijalankan bersama saat bootingWindows).








- Selanjutnya, masukkan password, dan langkah terakhir adalah pemasangan key ke dalam flashdisk dengan mengklik Create Key (sebelumnya pastikan drive yang tertera sama dengan drive dimana flashdisk kita terpasang). Jika proses pemasangan key berhasil, maka akan tertera pesan Key creation complete, sebaliknya jika ada pesan error maka cek kembali flashdisk kita, jika perlu kita format ulang flashdisk-nya (kasus yang saya alami: saya selalu gagal saat create key, baru berhasil, setelah saya format ulang flashdisk-nya). File key yang dibuat di dalam flashdisk ada 2 buah yaitu autorun.inf dan Predator.ctl. Setelah file key berhasil kita buat, jangan lupa klik Ok, biasanya setelah ini Predator akan meminta restart aplikasi.












- Sampai di sini proses setup Predator sudah selesai, untuk mengaktifkannya kita jalankan Predator (flashdisk dalam keadaan terpasang). Selama aplikasi Predator ini aktif maka akan terlihat ikon Predator pada system tray komputer kita, jika kita hover ikon tersebut akan terlihat durasi waktu Predator melakukan akses file yang ada di flashdisk.







- Untuk mengunci komputer, yang kita lakukan cukup dengan mencabut flashdisk dan otomatis komputer kita akan terkunci dan layar monitor akan menjadi hitam (blank screen). Untuk membuka, kita pasang kembali flashdisk, dan komputer akan aktif kembali dengan posisi sama seperti saat kita kunci tadi.

Untuk download silahkan klik disini.. sudah dicoba dan work.. selamat mencoba :)

Disandur dr berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

content top