Bleach - Kurosaki Ichigo's Sword Zangetsu info-unik.tk: Membuka Webstite Yang di Blok Server
content top

Minggu, 03 April 2011

Membuka Webstite Yang di Blok Server

Kesal rasanya saat website website yang ingin kita buka ternyata di blok oleh server.. Seperti contohnya dikampus saya hehehe (kykna emng wajar deh klo facebook atau sarana social networking lainnya diblok server). Tapi saat webstite lain yang benar benar penting untuk dibuka ternyata di blok oleh server tidak bisa dbuka juga wah kesal sekali pasti.. 




Untuk itu saya akan berikan beberapa cara untuk mengatasinya..

1. Menggunakan IP address

Setiap kali kita browsing di internet hampir semuanya mengetikkan alamat URL (Uniform Resource Locator) seperti google.com, youtube.com. URL digunakan untuk membedakan alamat web dan pastinya semua wesite memiliki URL yang tidak sama, selain itu URL dapat mempermudah user internet untuk mengingat alamat web di internet. Namun bagi komputer tidak mengerti format seperti URL, komputer hanya dapat membaca IP address untuk dapat mengakses website dan saling berkomunikasi di internet. Kadang situs situs yang diblok disimpan alamat URLnya atau hanya memblock alamat URLnya saja sehingga jika diakses melalui IP address-nya masih bisa terbuka. Untuk mengetahui IP address suatu website kita bisa melakukan ping ke website tersebut melalui command promt, setelah diketahui IP addressnya, ketik IP address ke browser.

2. Redirect menggunakan jasa URL shortener service

Mengkonvert alamat URL situs yang di blok dengan layanan URL short seperty SnipURL, goo.gl, atau bit.ly dapat membypass settingan admin yang memblok.

3. Google Translator

Jangan salah google translate ternyata bisa dijadikan solusi. Karena google translate menerjemahkan website yang diblok sehingga server akan membaca alamat website yang diterjemahkan berbeda dengan yang diblok. Caranya tinggal menggetikkan urlnya lalu terjemahkan lalu akan otomatis menuju ke website yang ingin kita buka dengan tampilan yang agak berbeda



4. Menggunakan Proxy online
Beberapa situs memberikan layanan proxy server gratis dimana kita bisa mengakses website melalui server mereka, Seperti hidemyass.com atau ninjacloack.com meski gratisan namun tak mengecewakan. Sayang jika menggunakaan proxy online ini loading page cukup lambat :(


5. Menggunakan proxy di browser
Banyak sekali situs yang memberikan daftar proxy dari berbagai negara. Untuk mendapatkan proxy list yang sesui bisa di cari di samair.ru, pilih salah satu proxy. Untuk firefox–>klik tool–>pilih option–>pilih advance–>pilih tab network–> klik tombol settings–>akan muncul jendela Connection Settings pilih Manual proxy configuration:–>masukkan IP address proxy beserta port-nya kemudian OK.
Untuk firefox ada add-on untuk mempermudah setting proxy pada browser yaitu FoxyProxy, kita bisa menggunakan lebih dari satu proxy.


















Berikut cara cara yang dapat digunakan semoga bermanfaat bagi anda :)..

Dikutip dari blog teman saya Juned

0 komentar:

Posting Komentar

content top